Kartu Bingo ESL

[ad_1]

Bahasa apa pun yang secara luas digunakan di luar populasi penutur asli dikenal sebagai "lingua franca". Bahasa seperti itu banyak digunakan, misalnya, dalam bisnis dan perdagangan, sains, diplomasi dan budaya. Selama zaman kuno dan sampai Abad Pertengahan, dua lingua franca utama di Eropa adalah bahasa Latin (terutama di Eropa Barat) dan Yunani (terutama di Eropa Timur). Dengan bangkitnya keluarga Hapsburg, bahasa Spanyol menjadi bahasa diplomasi internasional, hingga akhirnya digantikan oleh Prancis. Banyak bahasa lain kadang-kadang terputus sebagai bahasa lingua franca untuk komunikasi internasional, dan beberapa di antaranya termasuk bahasa Jerman, Rusia, Portugis, Polandia, Cina klasik, dan Arab. Saat ini, karena bekas Kerajaan Inggris, peristiwa Perang Dunia II, dan pengaruh budaya, ekonomi dan politik yang sangat besar dari Amerika Serikat, bahasa Inggris telah menjadi lingua franca yang dominan dalam perdagangan internasional, sains, teknologi, dan penerbangan. Selain itu, bahasa Inggris telah menjadi bahasa terkemuka di Internet, sebagian karena kenyataan bahwa Internet pertama kali dikembangkan di Amerika Serikat, sebagian karena fakta bahwa bahasa Inggris sudah dominan di kalangan para ilmuwan dan teknolog yang merupakan pengguna internet, dan sebagian karena pengaruh besar bisnis teknologi yang didirikan di negara-negara berbahasa Inggris (terutama Amerika Serikat).

Mengingat pentingnya bahasa Inggris, semakin banyak orang ingin belajar bahasa. Ini pada gilirannya semakin memperkuat pentingnya memahami dan berbicara bahasa Inggris, yang mendorong lebih banyak orang untuk belajar bahasa Inggris, dan seterusnya.

Banyak pembicara non-pribumi, tentu saja, dapat mengambil beberapa bahasa Inggris dari mendengar dan melihat bahasa dalam penggunaan sehari-hari. Ini juga benar bahwa sejumlah besar orang telah belajar bahasa Inggris sebagai hasil dari menonton film-film Hollywood, menonton program TV Inggris atau Amerika, atau mendengarkan musik populer Barat. Namun, non-penutur asli yang ingin menggunakan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan profesional mereka, umumnya menemukan bahwa pendidikan formal lebih dalam bahasa Inggris – belajar "Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua" (kadang-kadang juga dikenal sebagai "Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing" – disingkat menjadi "ESL" atau "EFL") – menjadi berguna.

Para guru kursus ESL pada umumnya akan bertujuan untuk memberi siswa mereka pengetahuan yang baik tentang bahasa Inggris lisan dan tulisan. Ini akan dilakukan melalui berbagai kegiatan kelas termasuk berbicara, membaca dan menulis bahasa, serta permainan kelas.

Satu permainan tertentu yang semakin populer dalam kursus ESL adalah bingo. Bingo sangat ideal untuk situasi mengajar karena sangat mudah bagi siswa untuk belajar dan bermain, karena tidak memerlukan bahan yang mahal, dan karena itu dapat disesuaikan untuk mengajar berbagai topik yang berbeda. Permainan ini dimainkan di kelas: –

1. Sebelum kelas dimulai, guru menyiapkan satu set kartu bingo (satu per siswa), yang berisi item yang akan diajarkan atau direvisi. Tergantung pada tema untuk pelajaran, ini mungkin termasuk angka, tanggal, waktu, atau kata-kata bahasa Inggris (kata-kata penglihatan – kata-kata yang tidak dapat didengar, tetapi yang umum dalam bahasa Inggris, dan harus diakui untuk mencapai kelancaran membaca – sangat populer). Harap dicatat: meskipun persiapan dalam jumlah kecil dibutuhkan, ini bukanlah sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan oleh para guru – mereka dapat mengunduh cetakan gratis bingo siap pakai dari Internet, atau mereka dapat membeli perangkat lunak pencetakan kartu bingo berbiaya murah yang akan memungkinkan mereka untuk mencetak kartu bingo dalam jumlah tak terbatas pada tema atau topik apa pun.

2. Di awal kelas, setiap siswa diberikan kartu bingo. Guru bertindak sebagai pemanggil bingo, dan para siswa bermain, baik menandai item dari kartu mereka, atau menutupi kotak dengan koin atau counter jika Anda ingin menggunakan kembali kartu dalam pelajaran berikutnya.

Tentu saja, karena tujuan dari permainan ini adalah untuk berlatih bahasa Inggris, sangat penting bahwa semua permainan dan diskusi selama pertandingan harus dilakukan dalam bahasa Inggris! Guru yang giat juga dapat mengadaptasi permainan game jika mereka ingin – misalnya, mereka dapat meminta siswa yang menang untuk membacakan, dalam bahasa Inggris, item yang telah mereka centang.

[ad_2]