Ulasan tentang Harry Potter dan The Prisoner of Azkaban

"Harry Potter and the Prisoner of Azkaban" adalah buku ketiga dari seri Harry Potter dari J.K. Rowling. Buku ini berisi dunia sihir Harry Potter. Sekali lagi penulis Rowling menciptakan sebuah mahakarya. Buku ini memiliki banyak titik balik yang membantu membangun buku seri berikutnya. Buku ini adalah salah satu buku inti seri Harry Potter.

Begitu banyak karakter baru diperkenalkan di sini bersama dengan ayah baptis Harry Sirius Black, profesor baru Remus Lupin dan pemakan kematian Peter Pettigrew.

Ketika penyihir muda Harry Potter memulai tahun ketiganya di Sekolah Sihir dan Sihir Hogwarts, dia menemukan bahwa sesuatu yang menyeramkan sedang terjadi tentang pembunuh massal Sirius Black. Sirius adalah orang pertama yang melarikan diri dari penjara penyihir Azkaban. Harry, Ron, dan Hermione mencoba mencari tahu lebih banyak tentang Sirius dan tiba-tiba mereka mengidentifikasi bahwa Sirius adalah teman terbaik James Potter dan ayah baptis Harry. Sirius adalah pemakan kematian yang mengkhianati orang tua Harry dan menjualnya kepada Lord Voldemort. Dan sekarang dia bersedia membunuh Harry juga.

Profesor Ramus Lupin juga teman baik James Potter yang merupakan pertahanan baru melawan guru seni kegelapan. Harry belajar banyak hal darinya. Dia bahkan belajar mantra yang bekerja melawan Dementor. Dementor adalah penjaga Azkaban. Mereka bisa menyedot kebahagiaan dari siapa pun dan "ciuman" mereka bahkan lebih berbahaya. Mereka dapat menghisap jiwa seseorang dari tubuhnya dan mengubahnya menjadi mati. Setiap kali Harry dekat dengan Dementor, dia jatuh sakit dan dia belajar cara membela diri.

Profesor Trelawney adalah guru ramalan Harry yang memberi ramalan tentang Voldemort dan sekutunya di depan Harry. Hagrid menjadi profesor perawatan kelas makhluk gaib yang membuat Harry, Ron dan Hermione sangat menyenangkan. Di kelas pertama Hagrid, Buckbeak yang merupakan Hippogriff, melukai Dracco. Karena alasan ini, Buckbeak dijatuhi hukuman mati oleh kementerian.

Harry tidak bisa pergi ke perjalanan Hogsmeade karena pamannya tidak menandatangani formulir. Tapi dia ingin pergi dengan buruk dan dia menggunakan jam tembusnya. Tapi Fred dan George menemukannya dan memberinya peta perampok yang pada dasarnya adalah peta Hogwarts dengan semua bagian rahasianya. Dengan bantuan peta ini Harry bisa pergi ke Hogsmeade. Ketika Sirius masuk ke ruang rekreasi Gryffindor, ada keamanan yang sangat ketat di sekolah. Harry tidak bisa pergi ke Hogsmeade menggunakan peta.

Ketika Harry, Ron dan Hermione mengunjungi Hagrid pada hari kematian Buckbeak, seekor anjing besar, yang menurut Ron "The Grim" tetapi sebenarnya animagus Sirius, menyerang Ron untuk tikusnya. Tikus ini sebenarnya adalah animagus, Peter Pettigrew. Peter adalah sahabat James yang lain. Harry mengidentifikasi itu, Peter yang mengkhianati orang tuanya dan menjualnya ke Voldemort karena dia adalah pemakan kematian. Semua tuduhan terhadap Sirius itu salah dan dia sebenarnya orang baik. Dia menemukan bahwa, itu adalah James, Sirius, Remus dan Peter yang menulis peta marauders. James, Sirius dan Peter adalah animagus yang tidak terdaftar karena Remus adalah manusia serigala. Sirius dan Remus ingin membunuh Peter tetapi Harry ingin mengungkapkan kebenaran dan membawanya ke para dementor.

Tapi tiba-tiba Remus berubah menjadi manusia serigala dan Peter melarikan diri dan dementor beraksi Sirius. Pada saat itu Harru dan Hermione menyelamatkan Sirius dan Buckbeak dengan saran Dumbledore dan dengan bantuan pemutar waktu yang digunakan Hermione selama masa itu.

Rowling menggunakan begitu banyak ide dalam buku ini yang merupakan dasar dari buku-buku berikutnya. Buku ini adalah buku inti seri Harry Potter. Saya pada dasarnya seorang potterhead. Harry Potter adalah, dan akan selalu menjadi sahabat terbaik saya selamanya. Saya pribadi merekomendasikan agar mereka meluangkan waktu untuk membaca buku ini. Buku ini harus berada di daftar buku favorit sepanjang masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *